Tuesday 21 January 2014

Pelabuhan Ferry Batam Centre Dipadati Penumpang

2014, pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre dipati warga Indonesia, mulai yang dari Batam khususnya dan Kepri umumnya serta beberapa daerah lain yang memilih ke Singapura melalui akses Batam.

Bahkan pantauan Tribun dipelabuhan Ferry Internasional Batam Centre sekitar pukul 13.25 WIB, Selasa (31/12/2013), jumlah penumpang terus bertambah.

Sayangnya Kepala TPI Imigrasi Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre, Irwanto enggan berkomentar seputar peningkatan penumpang tersebut.

Kendati demikian, dari hasil data terakhir pihak pengelolah pelabuhan ferry internasional Batam Centre, jumlah penumpang yang keluar dari dari pelabuhan tersebut menuju ke Singapura sudah hampir mencapai 6000 an penumpang hingga pukul 13.25 WIB.

Manager Oprasional Pelabuhan Internasional Batam Centre, Nika Astaga ditemui di lokasi pelabuhan mengaku lonjakan ini memang kerap terjadi, terlebih di momen-momen besar seperti pergantian tahun.

"Namun lonjakan pergantian tahun saat ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya," kata Nika.

"Bahkan diperkirakan menjelang malam ini ini, arus penumpang yang keluar melalui pelabuhan ini ke Singapura meningkat hingga 7000 penumpang," katanya lagi.

Mengenai apakah itu warga Batam, Kepri seluruhnya, Nika mengaku tidak bisa memastikannya, sebab ada juga turis lokal dari Jakarta yang berpergian ke Singapura melalui pelabuhan ferry Internasional Batam Centre ini.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, sambung Nika, saat ini pihaknya melakukan penambahan pengaman dari sekurity. Sebab dari yang sebelumnya hanya satu shif, khusus hari ini dilakukan penambahan dua shif.

"Jadi bisa dikategorikan lembur, yang jumlah personilnya mencapai 30 an orang," ungkap Nika seraya menambahkan personil yang ada ini itu tidak termasuk dengan personil yang cuti merayakan Natal.

Selain 30 personil dari pengaman pihak pengelolah pelabuhan sendiri, Nika mengaku juga ada batuan pengaman dari satuan samping, seperti dari instansi kepolisian dan Ditpam.

Masih dengan Nika, dirinya menyebutkan untuk armada sendiri, pihak agen juga melakukan penambahan ektra trip tujuan Singapur, yakni 2 ferry dengan muatan hingga 200-san penumpang per ferrynya.

"Untuk hari biasa armada yang ada 48 ferry dengan 80 trip. Namun khusus hari ini karena ada penambahan ekstra trip, menjadi 50 ferry," ujarnya.

Sumber : tribunnews.com
              https://www.batamciti.com/info/40/Batam/batam-pelabuhan-ferry-batam-centre-dipadati-penumpang.html

No comments:

Post a Comment